Friday 15 February 2013

Ebook CINCIN PINANGAN, Adab Pernikahan Islami





Spoilerfor Ebook CINCIN PINANGAN, Adab Pernikahan Islami:

Ebook CINCIN PINANGAN, Adab Pernikahan Islami

Judul Asli: Adab Az-Zafaf fi As-Sunnah Al Muthahharah
Penulis: Muhammad Nashiruddin al Albani
Edisi Indonesia: CINCIN PINANGAN, Adab Pernikahan Islami
Penerjemah: Ahmad Rivai Usman & Abdul Syukur Abdul Razak.
Penerbit: NAJLAPRESS
Cetakan: Pertama, September 2002
Ukuran ebook: (PDF) + 185 halaman
File size: 2.20 MB

Buku ini adalah cetakan baru dari buku karya Syaikh al Albani yang berjudul “Adab Az-Zafaf fi As-Sunnah Al Muthahharah” (Etika perkimpoian menurut Sunnah Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam yang suci). Cetakan ini berbeda dengan cetakan sebelumnya, baik yang dicetak secara legal dari penerbit buku Al Maktabah Al Islamiyah maupun yang dicetak dengan cara ilegal dari sebagian orang-orang Mesir atau lainnya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberi petunjuk kepada mereka ke jalan yang benar.

Dapat saya katakan, bahwa cetakan terbaru ini berbeda dengan cetakan-cetakan sebelumnya. Letak perbedaan bukan hanya pada covernya yang bagus, hurufnya yang baru dan susunannya yang teratur, akan tetapi yang terpenting adalah materinya yang padat, faidahnya yang banyak dan adanya perbaikan dalam sebagian ungkapan bahasanya serta memindahkan pembahasan tentang “Syubhat seputar hadits-hadits yang terdahulu dan bantahannya” ke dalam matan dan isi buku, di mana pada cetakan sebelumnya diletakkan pada catatan pinggir, dan masih banyak lagi perbedaan lainnya yang dapat dilihat ketika membaca buku ini.

Dengan adanya cetakan baru ini, maka bagi siapa saja tidak diperbolehkan untuk menerbitkan kembali cetakan sebelumnya meskipun mendapat izin dari penerbit, karena hak penerbitan berada di tangan penulis sepenuhnya (bukan menjadi hak penerbit)

Di antara keistimewaan cetakan baru ini adalah, Syaikh Albani telah menambahkan dua daftar isi; yaitu tentang hadits marfu' (hadits-hadit yang sanadnya disandarkan kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, dan riwayat-riwayat yang mauquf (riwayat yang sanadnya tidak sampai kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam), sehingga kitab ini terdiri dari empat daftar isi:

Referensi kitab ini
Pasal dan pembahasan
Hadits marfu' (dinisbatkan kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam)
Riwayat-riwayat yang mauquf (tidak sampai kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam).

Sumber :

Code:
Sumber




Code:
Download

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...