Saturday 1 December 2012

Ebook Kaidah Ahlussunnah Wal Jamaah


 Ebook Kaidah Ahlussunnah Wal Jamaah:

Ebook Kaidah Ahlussunnah Wal Jamaah

Judul Asli: Qoidatu Ahlussunah Wal Jama’ah
Penulis : Syaikhul Islam lbnu Taimiyyah
Penerbit: Daarul Wathan 21
Edisi Indonesia: KAIDAH AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH
Penerjemah: Abu Umar Abdillah Asy-Syarif
Cetakan: Pertama, September 2002
Penerbit: At-Tibyan – Solo

Kitab ini adalah risalah yang sangat berharga yang ditulis oleh Syaikhul Islam, juga tulisan sangat bermanfaat yang menjelaskan kepada ahli kiblat (kaum muslimin) yang telah dipecah belah oleh syetan dengan hawa nafsu kebid’ahan dan ‘ashabiyah (fanatikus) madzhab.

Beliau (syaikhul islam Ibnu taimiyah) adalah pembela As-Sunnah yang amat kuat pedomannya, paling bagus kritikannya terhadap bid’ah baik dengan pena ataupun lisan. Metode beliau dalam membantah ahli bid’ah adalah dengan penjelasan yang benar disertai dalil serta menghukurni apa-apa yang menyelisihinya berupa syirik, kufur, bid’ah namun tanpa memastikan kekafiran individu tertentu jika disebabkan adanya syubhat yang menyebabkan kesalahan ta’wil, terleblih untuk memvonis kafirnya kelompok-kelompok yang menegakkan rukun-rukun Islam.

Semoga Allah membalas beliau dengan balasan yang paling utama atas arahan dan nasehatnya bagi kaum muslimin dan semoga Allah mengumpulkan kita dan juga beliau ke dalam golongan muttaqin dan semoga Allah memberikan manfaat kepada kita dengan ilmu-Nya yang luas, dan mengilhamkan kepada kita setelah beliau untuk mengerjakan amal yang bermanfaat sehingga menjadi tinggilah kalimat Islam dan robohlah panji-panji kafir dan kesesatan, Allah tempat memohon pertolongan dan kepada-Nya kita bertawakkal.

Sumber :
Code:
http://www.rismaka.net/2008/12/ebook-kaidah-ahlussunnah-wal-jamaah.html




Code:
Download
atau

Download

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...