Wednesday 3 July 2013

At Tashil Software Ilmu Faraidh / Ilmu Waris

At Tashil Software Ilmu Faraidh / Ilmu Waris



Spoilerfor At Tashil Software Ilmu Faraidh / Ilmu Waris:

At Tashil Software Ilmu Faraidh / Ilmu Waris

Postingan kali ini membahas tentang salah satu perkara penting dalam Islam, yakni tentang Faraidh atau ilmu waris. Ilmu waris adalah salah satu ilmu yang wajib dipelajari oleh umat Islam, atau paling tidak ketika terjadi permasalahan soal waris ada seseorang yang mengetahui secara detail dan mampu menjelaskan perihal masalah tersebut. Kekurangpedulian umat Islam terhadap disiplin ilmu ini memang tidak kita pungkiri, bahkan Imam Qurtubi telah mengisyaratkannya: "Betapa banyak manusia sekarang mengabaikan ilmu faraid."

Hukum-hukum waris yang disebutkan dalam Al-Quran surat An-Nisaa’ ayat 11, 12 dan 176. Imam Qurthubi dalam tafsirnya mengungkapkan bahwa ketiga ayat tersebut merupakan salah satu rukun agama, penguat hukum, dan induk ayat-ayat Ilahi. Oleh karenanya faraid memiliki martabat yang sangat agung, hingga kedudukannya menjadi separo ilmu.
Untuk memudahkan hal tersebut, Kaisansoft, Software house IT yang berdomisili di Bekasi membuat software yang bernama At Tashil. At Tashil, sebuah software hitung waris berdasarkan syariat Islam. Aplikasi Software ini dibuat untuk membantu umat Islam dalam menghitung bagian waris berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah.

Pada versi terbaru ini, pengguna diminta memasukkan satu-per-satu ahli waris sesuai statusnya, atau melalui diagram silsilah nasab. Diagram silsilah nasab inilah yang menjadi terobosan di versi ini. Karena orang yang hendak menghitung waris biasanya bingung dan salah paham dalam menentukan status ahli waris, apakah ia sebagai saudara sekandung, saudara sebapak, paman sebapak, paman sekandung, saudara seibu, dll. Dengan diagram ini segalanya menjadi jelas dan mudah.

At Tashil kini mendukung tiga bahasa, Arab, Indonesia dan bahasa Inggris. Sehingga aplikasi ini juga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang hanya menguasai bahasa-bahasa tersebut. Secara umum, kelebihan At Tashil versi dengan ukuran 5,69 MB adalah sebagai berikut:

1. Sudah menjangkau masalah yang lebih rumit dari versi 3.x seperti aljadd wal ikhwah, radd, dll.
2. Mendukung tiga bahasa: Arab, Indonesia dan Inggris.
3. Fitur bagan silsilah nasab, untuk memudahkan menentukan status dalam pembagian waris. Kasus dapat disimpan agar dapat di-load kembali di masa mendatang.
4. Memperbaiki kesalahan untuk kasus 1 istri, 1 anak laki-laki dan 2 anak perempuan, pada versi sebelumnya.

Sumber :
Code:
http://kaisansoft.com/produk/software-hitung-waris-at-tashil/

https://chipmedia.wordpress.com/2010/12/10/download-attas-hil-4-2-software-ilmu-waris/




Code:
Download

At Tashil 4.2, Ukuran file: (5.69 MB), Format: zip [Download]

http://kaisansoft.com/download/6



Software versi baru dapat di download di alamat ini

http://kaisansoft.com/produk-layanan/software-hitung-waris-at-tashil/

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...