Wednesday 3 July 2013

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #1

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #1


Spoilerfor Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #1:

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #1

Sungguh tidak terasa, Ramadhan telah berada di ambang pintu. Semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk mempertemukan kita dengan bulan mulia itu. Tidak itu saja, semoga kita dapat memaksimalkan kesempatan itu. Sebagaimana amal-amal lainnya, sudah patut bagi kaum muslimin untuk mengetahui / mengilmui terlebih dahulu segala hal yang berkaitan dengan puasa, dan khususnya hal-hal seputar Ramadhan.

Mengingat semakin dekatnya kedatangan bulan suci ramadhan, maka seyogyanya setiap muslim mempersiapkan akan kedatangannya dengan mempelajari ilmu-ilmu syar’i seperti keutamaan, hakikat, ibadah, dan lain sebagainya seputar ramadhan. Mulai dari sifat shaum nabi shalallahu 'alaihi wasallam, ibadah pada malam ramadhan, shalat tarawih menurut tuntunan rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, dan menghidupkan 10 malam terakhir ramadhan.

Berikut kami himpunkan artikel dan ebook tentang puasa dan Ramadhan dari berbagai situs sunnah. Semoga dengan adanya ebook-ebook ini kaum muslimin dapat mengambil manfaat darinya.


Ebook Agar Puasa Lebih Bermakna oleh Ust. Abu Umar Basyir

Agar Puasa Lebih Bermakna oleh Ust. Abu Umar Basyir. Tulisan ini menjelaskan secara singkat mengenai keutamaan puasa dan Ramadhan serta amalan-amalan sunnah apa saja yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan penuh makna. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/puasa-lebih-brmakna.pdf



Ebook Beberapa Kekeliruan Kaum Muslimin Seputar Lailatul Qadar

Beberapa Kekeliruan Kaum Muslimin Seputar Lailatul Qadar oleh Syaikh Masyhur bin Hasan yang diterjemahkan oleh redaksi majalah As-Sunnah dari Al Ashalah, Edisi 3/15 Sya'ban 1413H halaman 76 – 78. Tulisan ini mengulas kesalahan-kesalahan dan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh sebagian kaum muslimin berkaitan dengan Lailatul Qadar. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/seputar-lailatul-qadar.pdf



Ebook Beginilah Seharusnya Seorang Muslim Di Bulan Ramadhan

Beginilah Seharusnya Seorang Muslim Di Bulan Ramadhan!!! oleh Abu Salma. Sumber: Blog Abu Salma. Link download rusak, silahkan download dari mirror ini.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/beginilah-seharusnya.zip



Ebook Bekal-bekal Ramadhan oleh Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu

oleh : Muhammad bin Jamil Zainu

Ebook ini berisi bekal-bekal dan panduan singkat di dalam menghadapi bulan Ramadhan, mulai dari Keutamaan Bulan Ramadhan, Puasa, Etika dan Sunnah-sunnah dalam Berpuasa, Hal-hal yang membatalkan dan yang diperbolehkan ketika Puasa, Sholat Tarawih, I’tikaf, Zakat Fithri, Sholat Ied, Kesalahan-kesalahan didalamnya dan lainnya. Semoga bisa menambah persiapan kita mengisi bulan Ramadhan ini, serta semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih banyak kepada Penulis dan penerjemah kitab ini.

Code:
Download ( 623 KB )

http://www.4*shared.com/file/130713496/4069b3f6/bekal_ramadhan.html

atau

http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/bekal-ramadhan.zip



Ebook Berpuasa & Berhari-raya Bersama Orang Banyak

Berpuasa & Berhari-raya Bersama Orang Banyak oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah yang merupakan salinan dari majalah As-Sunnah 07/III/1419H hal 7 – 10. Artikel ringkas menerangkan kewajiban kita untuk mulai puasa dan berhari-raya bersama kaum muslimin. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/puasa-buka-bersama.pdf



Ebook Bersama Nabi di Bulan Ramadhan

Bersama Nabi di Bulan Ramadhan oleh Syaikh Muhammad Musa Nasr. Sumber: Blog Abu Salma. Link download rusak, silahkan download dari mirror ini.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/bersama-nabi.zip



Ebook Bid’ah-bid’ah Pada Bulan Ramadhan

Bid’ah-bid’ah Pada Bulan Ramadhan oleh Ust. Abu Ihsan Al-Atsary. artikel ini memuat kumpulan sebagian ritual-ritual yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada bulan Ramadhan, namun nabi mereka sendiri tidak pernah mencontohkannya. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/bidah-ramadhan.pdf



Ebook Hadits-hadits Dha’if Seputar Ramadhan

oleh : Ustadz Arif Syarifuddin, Lc

Bulan ramadhan merupakan bulan yang dltunggu kedatangannya oleh seluruh kaum muslimin. Berbagal macam keglatan diadakan dalam rangka memanfaatkan bulan Ini. Diantara kegiatan yang sering diadakan adalah ceramah atau ta’llm. Kegiatan Inl sangat membantu kaum muslimin dalam mengenal agama Islam ini.

Namun sangat disayangkan, banyak diantara para da’i ini yang menyampalkan hadits-hadits dha’if (derajatnya lemah), bahkan hadits maudhu’ (palsu).

Padahal mestlnya kita berhati-hati dalam menyampaikan sebuah hadits. Kita harus tahu dulu derajat hadits tersebut Jika kita sudah mengetahui, bahwa hadits tersebut maudhu’, namun kfta tetap menyampaikannya, berartl terkena ancaman berdusta atas nama Rasulullah yang balasannya adalah neraka. Wal iyadzu billah.

Ebook ini menjelaskan beberapa hadits dhaif dan maudhu’ yang banyak beredar di masyarakat bekaitan dengan bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat.

Code:
Download ( 144 KB )

http://www.4*shared.com/file/130610990/783bf9db/hadits-dhaif-ramadhan.html

atau

http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/hadits-dhaif-ramadhan.pdf



Ebook Kemungkaran-Kemungkaran Di Hari Raya

Kemungkaran-Kemungkaran Di Hari Raya oleh Syaikh Ali bin Hasan Al-Atsari. Tulisan ini merupakan terjemahan dari risalah beliau yang berjudul “Ahkamul ‘Idain” hal. 80 – 90. Disalin dari majalah Al-Furqon Edisi 3 Th. II 1423H hal 23 – 25. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/kemungkaran-hari-raya.pdf



Ebook Mendulang Sunnah Nabi Pada Hari Raya

Mendulang Sunnah Nabi Pada Hari Raya ‘Iedul Fitri oleh Ust. Abu Ihsan Al-Atsary. Tulisan ini membahas sunnah-sunnah Hari Raya ‘Idul Fitri. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/sunnah-idul-fitri.pdf



Ebook Menghidupkan 10 Malam Terakhir Ramadhan

Di saat 10 malam terakhir di bulan ramadhan, banyak di antara kaum muslimin yang merasakan kejenuhan ibadah. Padahal andaikata mereka tahu ada apa di balik itu semua (yakni 10 malam terakhir di bulan ramadhan), niscaya mereka tidak akan merasa jenuh, dan bahkan mungkin akan meningkatkan kualitas amalan dan ibadah mereka. Kitab ini membahas seputar amalan dan ibadah yang sangat dianjurkan di 10 hari terakhir bulan ramadhan. Pembahasan yang dituangkan oleh penulis yakni meliputi: I’tikaf, Haji/umroh, Lailatul Qadar, Qiyamul Lail, Zakat Fithri, serta tentang Hari raya Idul Fitri.

Kitab ini ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Jarullah bin Ibrahim Al Jarullah. Oleh Al Akh Abu Salma Al Atsary hafidzahullah, kitab ini diterjemahkan dan diedarkan dalam bentuk ebook (PDF) di maktabah Abu Salma Al Atsary (http://dear.to/abusalma). Ebook ini berisikan 57 halaman dengan ukuran file 480 KB.

Code:
http://www.mediafire.com/?o1d14rutgay1t6r

atau

http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/10-hari-akhir.zip



Ebook Ramadhan Mubarak (Penuh Berkah)

Ramadhan Mubarak (Penuh Berkah) oleh Ust. Abu Auf Abdurrahman Attamimi. Sumber: Blog Abu Salma. Link download rusak, silahkan download dari mirror ini.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/ramadhan-mubarak.zip



Ebook Seputar Bid’ah Shalat Tarawih

Seputar Bid’ah Shalat Tarawih oleh Ust. Zainal Abidin Syamsuddin, Lc. Tulisan ini secara khusus menyebutkan sebagian bid’ah-bid’ah seputar shalat Tarawih. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/bidah-tarawih.pdf



Ebook Shalat Malam di Bulan Ramadhan

Shalat Malam di Bulan Ramadhan oleh Syaikh Nashiruddin Al-Albani. Sumber: Maktabah Raudhah Al-Muhibbin. Jika link-nya rusak, bisa download di mirror ini.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/Shalat_Malam.pdf



Ebook Sifat Puasa Nabi

Kitab sifat puasa nabi ini disusun oleh dua orang alim ulama, yakni Syaikh Salim bin Ied Al Hilaaly dan Syaikh Ali Hasan Abdul Hamid. Mereka berdua adalah murid dari muhadits besar abad ini yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullah. Kitab ini berisi penjelasan seputar puasa yang dicontohkan oleh rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam. Secara ringkas, kitab ini menjelaskan keutamaan bulan ramadhan, wajibnya puasa ramadhan, hukum-hukum seputar ramadhan dari sahur hingga berbuka, serta menjelaskan tentang amalan-amalan di malam bulan ramadhan. Secara global, kitab ini cukup apik untuk bisa kita pahami isinya.

Ebook sifat puasa nabi tersedia dalam dua format, yakni PDF (540 KB) dan CHM (158 KB). Untuk versi pdf, ebook ini dibuat oleh al akh Adinda Praditya (adind@vbaitullah.or.id). Sementara yang versi chm dikompilasi oleh Al Akh Abu Harun At Tilmidz. (sunniy.wordpress.com).

Code:
http://www.mediafire.com/?wfxuc1hx60l7id5

http://www.mediafire.com/?i7mscrutxmq352x



Ebook Sifat Tarawih Nabi shallallahu `alaihi wa sallam

Sifat Tarawih Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam oleh Ust. Abu Hamzah Al-Sanuwi, Lc MAg. Tulisan ini mengulas pembahasan tentang karakteristik shalat tarawih yang dikerjakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, keutamaan dan permasalahan seputarnya. Sumber: Vila Baitullah.

Code:
http://dl.getdropbox.com/u/673191/ebook/fiqh/sifat-tarawih-nabi.pdf

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...