Wednesday 3 July 2013

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #4

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #4


Spoilerfor Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #4:

Kumpulan Ebook Bekal Bulan Ramadhan Part #4

Ebook Puasa Hari Asyuro'

Nama ebook: Puasa Hari Asyura'
Penulis: Imam Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani
Format File: chm, ukuran file: 202,6 kb

Pengantar:
Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Muharram, 1 diantara 4 bulan Haram, didalamnya kita di anjurkan untuk berpuasa, yakni puasa asyuro’ Ibnu Abbas mengabarkan:
"Aku tidak melihat Nabi SAW sengaja memilih berpuasa satu hari yang lebih beliau utamakan daripada hari lainnya kecuali hari ini, yaitu hari Asyura’ ", dan bulan ini, yakni bulan Ramadhan."

Yang populer bagi kita adalah puasa tersebut tanggal 10 Muharram, ya..ini benar tetapi yang paling utama ialah berpuasa pada tanggal 9-11 muharram, temukan bahasannya dalam syarah shahih Bukhari oleh Ibnu Hajar Asqalani pada bab Puasa Hari Asyuro’

Code:
http://www.mediafire.com/file/me4jlmungcy/Puasa%20Hari%20Asyura'.chm

atau

http://www.box.net/shared/y6gn7o46f5



Ebook Zakat Fithri


Nama ebook: Zakat Fithri
Penulis: Syaikh Salim bin Ied al-Hilali & Syaikh Ali Hasan Ali Abdul Hamid
Format File: chm, ukuran file: 32,6 kb

Pengantar:
Puasa Ramadhan mestilah diikuti dengan Zakat Fithri di akhir Ramadhan sebelum dilaksanakan Shalat Ied. Bahasan kali ini mengulas hal tersebut yang kami kutip dari buku Sifat Shaum Nabi fii Ramadhan karya Syaikh Salim bin Ied al-Hilali dan Syaikh Ali Hasan bin Ali Abdul Hamid.

Zakat fithri adalah kewajiban bagi kaum muslimin seluruhnya, zakat fithri ditujukan untuk menjadi pensuci bagi orang yang berpuasa dan menjadi makanan bagi orang miskin. Rasulullah bersabda:

"Rasulullah mewajibkan zakat fithri, pensuci bagi orang yang puasa dari perbuatan sia-sia, yang jelek dan (memberi) makanan bagi orang miskin" [HR. Abu Daud dan Ibnu Majah]

Topik dari ebook ini ialah:
1. Hukum Zakat Fithri
2. Siapa Yang Wajib Zakat Fithri?
3. Jenis Makanan untuk Zakat Fithri
4. Ukuran Zakat Fithri
5. Siapakah Yang Harus Dibayar Zakatnya?
6. Kemana Zakat Fithri Disalurkan
7. Waktu Penunaian Zakat Fithri
8. Hikmah Zakat Fithri

Code:
http://www.box.net/shared/sq3fupfa8l



Ebook Sholat Hari Raya di Tanah Lapang

Nama ebook: Shalat Ied di Tanah Lapang
Penulis: Syaikh Ali Hasan dan Ustadz Abu Ibrohim Muhammad Ali A.M
Format File: chm, ukuran file: 48,9 kb

Pengantar:
Hari raya akan menjelang, Bulan Ramadhan segera berakhir. Manusia di Negeri Kita ini pada tanggal 1 Syawwal akan berbondong-bondong menuju tanah lapang dan Masjid untuk shalat Ied. Maka timbullah sebuah perbincangan, manakah antara Shalat Ied di Mushalla (Tanah Lapang) dan Shalat Ied di Masjid yang lebih Afdhol?, manakah yang lebih sesuai dengan sunnah Rasulullah

Ustadz Abu Ibrohim berkata:
Kontroversi "tempat sholat hari raya yang le*bih utama" tak kunjung berhenti. Sebagian orang yang ekstrem menganggap sholat hari raya wajib di tempat terbuka dan tidak sah jika di masjid. Se*bagian yang lain justru menganggapnya harus di masjid.

Marilah kita mengkaji kembali masalah ini de*ngan ikhlas melalui bimbingan Rosululloh dan para salafus sholih. Dengan demikian, kita dapat melaksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya, dan tidak terjatuh pada suatu perbuatan dan ucapan yang terlarang.

Code:
http://www.box.net/shared/n5r7oehgfe

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...