Sunday 14 February 2016

DAMPAK BURUK CINTA SEJENIS

💔 DAMPAK BURUK CINTA SEJENIS 💔

🍃 Al-Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah –rahimahullah– mengisahkan:

"Ada seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang pemuda tampan bernama Aslam. Cinta di hatinya begitu mendalam kepada Aslam. Akan tetapi, Aslam tidak mau dan menjauh darinya sehingga menyebabkan laki-laki itu terbaring sakit dan tidak dapat bangkit.

Orang-orang yang kasihan melihat diri laki-laki itu mencoba mendatangkan Aslam, dan dibuatlah perjanjian supaya dia menengok laki-laki itu. Mendengar berita itu, laki-laki yang sedang kasmaran tersebut merasa sangat senang dan mendadak hilang kegelisahan dan kesedihannya.

Ketika dia dalam kegembiraan menanti Aslam datanglah orang lain yang mengabarkan bahwa Aslam tadi sebenarnya sudah sampai di tengah jalan tetapi kembali, tidak meneruskan perjalanannya dan tidak mau memperlihatkan dirinya kepada laki-laki itu. Ketika mendengar berita tersebut, mendadak kambuh sakitnya hingga tampak darinya tanda-tanda sakaratul maut. Kemudan dia bersyair:

💥 Wahai Aslam sang penyejuk hati...
💥 Wahai Aslam sang penyembuh sakit...
💥 Keridhaanmu lebih aku sukai pada diriku...
💥 Daripada rahmat Sang Pencipta Yang Mahamulia...

Dikatakan kepadanya: “Takutlah kamu dengan kata-kata itu!” Laki-laki itu menjawab, “Itu kenyataannya”.
Maka akhirnya matilah dia dalam keadaan kafir kepada Allah. Na’udzubillahi min dzalik."

📚 [Al-Jawab Al-Kafi : 191]

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...