Wednesday 27 October 2010

What Do You Really Hope Mencapai Dalam Hidup?

Pernah ada seorang pengusaha Amerika yang sedang duduk di tepi pantai di sebuah desa kecil Meksiko. Saat dia duduk, ia melihat seorang dayung nelayan Meksiko perahu kecil menuju pantai dan melihat bahwa nelayan telah menangkap sejumlah ikan yang cukup besar yang dikenal sebagai makanan lezat. Amerika benar-benar terkesan dan meminta nelayan, "Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menangkap ikan begitu banyak?"

Jawaban nelayan "Oh, hanya beberapa saat"

"Lalu mengapa kau tidak tinggal lebih lama di laut dan Anda bisa menangkap lebih banyak?" Pengusaha itu tercengang.

Nelayan sama sekali tidak setuju, "Ini sudah cukup untuk memberi makan seluruh keluarga saya," katanya.

Pengusaha itu kemudian bertanya "Jadi, apa yang Anda lakukan untuk sisa hari itu?"

Jawaban nelayan "Yah, saya biasanya bangun pagi, pergi ke laut dan menangkap beberapa ikan, maka saya akan kembali dan bermain dengan anak-anak saya Di sore hari, saya akan tidur siang dengan istri saya,. Dan malam datang, saya akan bergabung dengan teman-teman saya di desa untuk minum, kami bermain gitar, menyanyi dan menari sepanjang malam hari saya pernah begitu lengkap dan riang.. "

pengusaha tidak setuju dengan cara hidupnya dan menawarkan saran untuk nelayan. "Saya seorang pemegang PhD lulus dari Harvard University, spesialisasi dalam manajemen bisnis saya bisa membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih sukses.. Mulai sekarang, Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu di laut dan mencoba untuk menangkap sebagai ikan sebanyak mungkin. Dan bila Anda telah menyimpan cukup uang, Anda bisa membeli perahu yang lebih besar dan menangkap ikan bahkan lebih Ketika Anda pergi, Anda akan dapat mampu membeli perahu lebih banyak, nelayan merekrut lebih banyak dan memimpin tim Anda sendiri.. Segera Anda akan bisa set-up perusahaan Anda sendiri, Anda produksi sendiri tanaman untuk makanan kaleng dan melakukan penjualan langsung ke distributor Anda. Pada saat itu, Anda akan memiliki pindah dari desa ini dan ke kota Meksiko, dan kemudian memperluas operasi Anda ke LA, dan akhirnya ke kota New York, di mana Anda dapat set-up Anda HQ untuk mengelola semua cabang lain. "

Nelayan bertanya, "Jadi, berapa lama yang akan mengambil?"

Jawaban pengusaha "Sekitar 15 sampai 20 tahun"

Nelayan melanjutkan, "Dan setelah itu?"

Pengusaha itu tertawa riang "Setelah itu, Anda dapat hidup seperti raja di rumah sendiri, dan kapan waktu yang tepat, Anda bisa go public dan float saham dalam Bursa Efek, oleh maka Anda akan menjadi kaya, penghasilan Anda akan datang oleh jutaan! "

Nelayan bertanya "Dan setelah itu?"

Pengusaha itu mengatakan "Setelah itu, Anda akhirnya bisa pensiun, Anda dapat pindah ke rumah oleh desa nelayan, bangun pagi-pagi dan menangkap beberapa ikan, lalu kembali ke rumah untuk bermain dengan anak-anak, memiliki tidur siang bagus dengan istri Anda, dan ketika malam datang, Anda dapat bergabung dengan teman-teman Anda untuk minum, bermain gitar, menyanyi dan menari sepanjang malam! "

nelayan itu bingung "Bukankah bahwa apa yang saya lakukan sekarang??"

Jadi, apa yang benar-benar berharap untuk mencapai dalam hidup, apakah kita benar-benar harus bekerja keras dalam hidup? Apa yang Anda harapkan untuk mencapai pada akhirnya?
jawabannya adalah dari pribadi anda sendiri.

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...