Saturday 1 December 2012

Ebook Shahih at-Targhib wa at-Tarhib


Ebook Shahih at-Targhib wa at-Tarhib:

Ebook Shahih at-Targhib wa at-Tarhib

Judul Asli: Shahih at-Targhib wa at-Tarhib
Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albani
Edisi Indonesia: Shahih at-Targhib wa at-Tarhib, Hadits-hadits Shahih tentang Anjuran & Janji Pahala, Ancaman & Dosa
Penerjemah: Izzudin Karimi, Lc, Mustofa Aini,MA, Kholid Samhudi, Lc
Penerbit: PUSTAKA SAHIFA, Jakarta
Cetakan: Pertama, Maret 2007
Format file: PDF
Halaman: 530 hlm
Ukuran file: 22 Mb

Etos kerja seseorang akan semakin semarak apabila imbalan dan upah yang akan diterimanya menjanjikan. Demikian pula semangat ibadah seorang muslim akan tumbuh bila janji pahala dan indahnya balasan bertabur di hatinya. Sebaliknya rasa takut kepada Allah Azza Wa Jalla akan semakin kuat jika seorang muslim mengetahui ancaman dan dosa dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah dan RasulNya.

Rangkaian hadits-hadits yang tercantum dalam kitab ini disusun oleh Al Imam al Hafizh al Mundziri. Beliau adalah seorang ulama besar ahli hadtits. Kitab ini dinamakan dengan at-Targhib Wa at-Tarhib, karena memang berisi kumpulan hadits-hadits Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam tentang Targhib (anjuran, dorongan, motifasi, janji pahala, balasan, surga) dan Tarhib (ancaman, peringatan, pantangan, akibat buruk, dosa, dan neraka), dalam masalah aqidah, ibadah, akhlak, dan muamalah. Perlu diketahui, bahwa Al Imam al Hafizh al Mundziri dalam menyusun kitab ini hanya bersandarkan pada hafalan beliau semata, sebagaimana yang beliau katakan.

Hadits-hadits yang tercantum dalam kitab at-Targhib Wa at-Tarhib tidak semuanya berderajat shahih yang dapat dijadikan landasan, akan tetapi tercampur dengan sebagian hadits yang dha’if Oleh karena itu seorang ulama besar hadits abad ini, yakni Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani -rahimahullah- memilah hadits-hadits shahih yang terkandung dalam kitab at-Targhib Wa at-Tarhib, kemudian mengumpulkannya dalam kitab tersendiri yaitu Shahih at-Targhib Wa at-Tarhib. Sementara hadits-hadits dha’if maupun maudlu beliau kumpulkan dalam Dha’if at-Targhib Wa at-Tarhib.

Dalam kitab ini semua hadits yang termuat di dalamnya telah melalui proses seleksi studi dan penelitian yang detail dan komperehensif. Ditambah lagi dengan nama besar penyusunnya yang tidak perlu diragukan lagi. Karya-karya tulisnya -dengan taufik Allah Ta’ala- dapat diterima di tengah masyarakat Islam. Di muqadimah kitab ini, anda dapat membaca dan mengetahui bahwa Syaikh Al Albani memang pakar dalam ilmu hadits.

Kitab ini akan memenuhi semua kebutuhan anda tentang anjuran dan ancaman dalam beribadah pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pembahas dalam jilid 1:
Kitab Ikhlas
Kitab sunnah
kitab Ilmu
Kitab Thaharah
Kitab Shalat

Sumber:
Code:
http://www.rismaka.net/2008/08/ebook-shahih-at-targhib-wa-at-tarhib.html




Code:
Download

No comments:

Post a Comment

Sikap terhadap pemimpin yang dzalim

Penulis Muhammad Abduh Tuasikal, MSc -  January 25, 2013 Rosululloh shallahu alaihi wasallam bersabda : “Saya memberi wasiat kepada kalian...